Tentang Aku dan TI

Hai semuanyaa!

Namaku Amira,Amira Nurul Amanda. Kalian boleh panggil aku amira,mira atau mia. Aku lahir di Medan, Juli 2001. Aku dulu bersekolah di SMA Swasta Harapan Mandiri Medan dan sekarang aku adalah salah satu mahasiswi Teknologi Informasi Universitas Sumatera Utara. Sekarang aku sudah memasuki tahun ketigaku,tepatnya pada semester 5.

Sejujurnya kalau boleh dibilang aku terjebak di teknologi informasi hehe. Aku tidak terlalu pandai dengan hal-hal yang berhubungan dengan teknologi tapi yah,sekarang aku disini dan sedang berusaha menyelesaikan kuliahku. Sedari smp aku bermimpi menjadi bagian dari mahasiswa teknik industri tapi di masa sma aku diberikan pandangan dari orang-orang dewasa disekitarku bahwa jika aku masuk TI prospek kerjaku  akan lebih luas. So yeah,sekarang aku adalah bagian dari mahasiswa TI. Tapi aku ga nyesel sama pilihanku,aku juga percaya dan berharap aku bisa menyelesaikan apa yang sudah kumulai. Doain yaa!

Sekarang kalian udah tau bahwa aku ga ada jiwa IT sama sekali dan itu artinya aku juga ga jago di IT. Well yeah,aku ga jago programming jadi kalau ditanya bagian IT yang aku suka kayanya aku bakal jawab desain atau multimedia (at least dibandingkan programming). Kayanya aku bakal lebih bisa mengikuti itu dibandingkan jaringan,security,programig dll. Sedih kan,tapi beneran:)

Jadi disini aku mau jelasin dikit aja tentang salah satu mata kuliahku,desain interaksi. Menurut Jhon Kolko Desain Interaksi merupakan penciptaan dialog antara seseorang dengan produk, sistem, atau layanan. Dialog ini bersifat fisik dan emosional dan dimanifestasikan dalam interaksi antara bentuk, fungsi, dan teknologi seperti yang dialami seiring waktu. Desain Interaksi memiliki 5 dimensi yaitu: pertama kata-kata yang mencakup teks,label dan lainnya. Kedua adalah representasi visual yang merupakan elemen grafis seperti gambar, tipografi dan ikon yang membantu dalam interaksi pengguna. Ketiga adalah objek fisik atau ruang yang melibatkan media tempat pengguna berinteraksi dengan produk atau layanan. Yang keempat adalah waktu,dimana berhubungan dengan media yang berubah seiring waktu. Dan yang terakhir adalah behaviour yang berkaitan dengan bagaimana empat dimensi sebelumnya menentukan interaksi yang diberikan suatu produk. Itu saja sedikit penjelasan yang bisa aku berikan,semoga membantu!

Sebagai penutup aku mau ngasitau ke kalian semua tentang pengalamanku sebagai mahasiswi TI. Pastinya murid TI itu menghabiskan waktunya berjam-jam didepan komputer. Bahkan komputer kami bisa dibilang hampir selalu hidup,apalagi sekarang belajarnya daring. Menurutku sepertinya murid TI tidak memiliki tugas yang sangat banyak dibandingkan murid pertanian,farmasi,dan lainnya tapi di akhir semester kami harus membuat satu projek di setiap mata kuliah yang diambil untuk mengakhiri semester itu. Akhir semester sangat sangat hectic,bahkan banyak dari kami ga memiliki tidur yang cukup karna tugas-tugas itu. Kami harus membuat program dan juga jurnal dari program tersebut. Tapi syukurnya aku bisa melewat 4 semester yang seperti itu:". Sebagai murid TI yang tidak berbakat di TI aku mau ngasi saran buat kalian kalian yang mau masuk TI. Pikir pikir lagi deh,karna masuk TI ga main main:). Aku harap semua mahasiswa/i TI di dunia ini bisa melewati semester demi semester yaa! Fighting!

Kayanya itu aja yang bisa aku sampein tentang TI dan tentang menjadi mahasiswi TI. Kuharap sedikit banyaknya tulisan ini bisa memberi kalian informasi yaa. See you in another wiriting! Thank you!

Comments